Sm*sh

Bookmark and Share
Sm*sh
SM*SH adalah sebuah boyband asli Indonesia beranggotakan 6 orang pria muda, yang ditemukan saat audisi sejenis dance competition oleh Cinta Laura. SM*SH sendiri merupakan kependekan dari Six Men As Six Heroes. Single mereka yaitu ‘I Heart You’, bergenre pop, dan yang membuat berbeda adalah mereka menyanyi sambil menari dengan gaya hip hop.

Bisa dibilang, SM*SH adalah hal yang baru dan menggairahkan di dunia permusikan Indonesia. Bagaimana tidak ? Dengan format enam pria yang bisa menari dan menyanyi, diantara menjamurnya band-band bergenre pop-melayu di Indonesia. Dengan gayanya yang sedikit berbeda dan ‘ke-korea-korean-an’, SM*SH cukup banyak menarik perhatian, baik yang negatif dan yang positif.

Kubu negatif mengatakan hal-hal yang cukup miring mengenai SM*SH, dari menyebut mereka band maho sampai praktek plagiarisme. Video klip ‘I Heart You’ mereka disebut-sebut meniru konsep dari video klip Baby milik Justin Bieber. Juga tentang kostum, nama, dan gerakan dance yang dibilang banyak meniru dari boyband Korea, Super Junior atau Suju. Silahkan bandingkan videonya sendiri.

Dari Kubu positif, yang bisa juga disebut sebagai penggemar, atau orang-orang yang cukup lelah dengan menjamurnya band-band pop-melayu Indonesia, merasakan hal yang baru dari boyband ini. Sejauh yang saya tahu, SM*SH memang merupakan boyband pertama di Indonesia yang mengusung tema hip hop.Dan bukan berarti dengan adanya Super Junior di Korea yang muncul terlebih dahulu, lantas SM*SH harus dicap sebagai penjiplak. Bagaimanapun juga, SM*SH merupakan boyband pertama dengan format baru di dalam permusikan Indonesia.

Nah, sebagai konsumen andalah yang menentukan. Terlepas dari tindakan plagiat atau bukan, kalau mereka bisa membuktikan kredibilitas mereka di dunia permusikan, kenapa tidak memberi kesempatan ?

Jadi, di kubu manakah anda, negatif atau positif ?

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment